Oleh: Matt | 04/01/2010

Jajanan Masa Lalu:D

Setiap orang pasti pernah mengalami masa kanak-kanak, begitu juga saya, dan setiap kanak-kanak pasti suka jajan, namanya juga anak-anak. Gak semua jajan dibeli, pasti punya fave masing2. Tapi biar gak semua gak kebeli, duit jajan yang dikasih mama pasti abis pas istirahat pertama(SD saya ada 2 kali jam istirahat) jadi pas istirahat kedua cuman bisa tolah-toleh liat temen yang clamut-clamut, ato mengharap belas kasian agar dikasih dikit banyak juga mau.

Berhubung saya besar di taon 90an, yang saya post ya produk taon itu(ada beberapa yang udah gak diproduksi:(sad mode).Mangap buat ade2 yang gak tau, lebih mangap buat yang udah uzur yg dulu kecilnya jajan rumput doank

Apa aja yah jajanan paporit saya dulu?? bwt.w akan terus di update sambil nginget-nginget:D, n.b: udah banyak yang post beginian, tapi saya juga pengen donk:P

Cekidot..

1. YOSAN bubble Gum: Permen karet pertama yang saya tau(sebelumnya saya kira permen karet adalah karet yang dimakan seperti permen, hammer). Jadi dibalik kertas pembungkus ada hurufnya Y, O, S, A, N.Kalo bisa ngumpulin semua dapet hadiah utama sebuah mobil remote control, horeee. Paling susah cari huruf N nya(tapi sampe segini lom pernah tau ada yang dapet, apa lupa diproduksi ya??) HJS: 50 dapet 2

2. Anak Mas: Termasuk generasi pertama mie remes, awalnya saya kurang begitu suka sama yang ini karena terlalu asin buat lidah saya,  tapi gara-gara temen sebangku saya sering makan ni mie, jadinya kebawa, hegheg

3. Chokichoki: Coklat(gak cair tapi gak padet, apa ya??).Dilubangin dikit biar keluarnya memanjang LOL. Biasanya dimakan bareng kerupuk gak tau namanya(tipis bulet warna warni). Sempet ada jargon, siapa yg makan ini berarti banci, karena ini jajanannya cewe(tapi udah addicted, tetep aja beli biar musti sembunyi2 LOL)

4. Boyki: Bisa jadi inilah favorit yang paling gue banget!. Rasa asin yang pas dipadu dengan aroma bawang  yang sedap, yummy…Dari kelas nol kecil sampe kelas 6 kayaknya selalu beli ni jajan:P. Dulu seingat saya isinya banyak banget, tapi sayang, lama-lama kok isinya tinggal dikit ya??(apa emang dari sononya dikurangin biar bisa tetep eksis apa dari saya’nya yg semakin tumbuh besar:). Akhir-akhir ini jarang banget saya dapetin(almarhum?)

5. Coklat Payung: Ini die jajan favorit anak kampung seperti saya:D. Melihat bentuknya yang unik, siapa sih yang gak tertarik? Namanya juga anak kecil, sukanya ya yang kecil-kecil:). Coklat payung ini contohnya..

(bersambung..)

Responses

  1. aq suka nostalgia… produk taun 90 an yaaa??
    suka banget ama tuh choki2 n anak mas… pas SMP namaku ditambahi ma kata ‘choki2’ karena pas istirahat sukanya makan choki2 pelan2 sambil duduk di kelas ngliatin tingkah polah temen2… hehehe..

    • wah, kalo gitu ta panggil mbak choki2 aja deh:)
      sebenernya persediaan masih banyak, cuman lagi ogah-ogahan nulis..:(

  2. permen karet Yosan kayaknya emang gak ada huruf N. taktik jitu menipu anak anak ingusan.

    dapet foto2 dari mana nih ?? setahu saya yg masih eksis itu Choki choki.

    kelupaan satu nih, Chiki yang dulu harganya cuma 300 perak. favorit saya tuh 😛

    • iya nih kita-kita ditipu mentah-mentah, hahahay 😛
      chiki chetoz jet-Z chitato? udah ada, cuman lagi males posting, ntar aja bikin sekuelnya 🙂

  3. wah saya kok blm pernah makan boyki ya? apa karena tinggal di desa makanya g ada ya? kalau yg laiinya udah pernah smua hehehe..


Tinggalkan Balasan

Kategori

