Oleh: Matt | 07/01/2010

Sepakbola

Sepakbola. Yap, siapa sih yang gak tau olahraga yang satu ini? (Yang belum tau silakan klik disini). Kayaknya setiap orang, besar-kecil, tua-muda, cakep-jelek pasti mengenalnya. Ada yang sekedar tau, ada yang tau dan bisa main, ada yang tau, bisa main,fanatik, ada yang…(tinggal dibalik-balik aja). Sepakbola sepertinya udah menjadi budaya dari sebagian besar masyarakat Indonesia.

Disini saya gak merujuk pada salah satu klub terkenal di eropa, gak juga menyoroti bobroknya prestasi timnas kita,
tapi cuman membahas ini sebagai salah satu hobi saya(mulai garing)

Sejak kecil, saya memang suka dengan sepakbola, alasannya? Ya, selain olahraga ini murah meriah, cukup patungan 500 rupiah tiap anak langsung beli bola plastik(karena anaknya buanyak:) saat itupun saya belum membintangi banyak judul sinetron sehingga belum bisa membeli mobil remote control impian saya. Alasan berikutnya tentunya banyak temen2 saya yang juga suka maen bola, gak lucu donk kalo maen bola sendirian:). Alasan ketiga biar gak dianggep banci:)

Jaman SD: Tiap sore, tanpa ada yang mengomando beramai-ramai kami pergi ke sekolah lagi. Lha ngapain? tentu saja maen bola. Kok di sekolah? iya soalnya tempat yang paling strategis ya cuman disitu, soalnya kalo di stadion masih gak kuat, soalnya waktu itu kami masih segede kelinci. Waktu SD ini saya belum begitu mengenal tim2 maupun pemaen2 terkenal, jadi masih ngikut-ngikut aja. Waktu SD inilah pertama kali punya baju bola. Cerita pertamanya lupa, pokoknya saya merengek-rengek minta dibeliin kaos bola yang berwarna hitam-putih. Setelah membujuk ibunda dengan cara yang sangat persuasif:), akhirnya berangkatlah ibunda kepasar sedang saya nunggu aja dirumah sambil maen pidio game. Detik berlalu, menit berganti, akhirnya datang juga ibunda. Saya langsung menyambar tas di tangannya dan segera mengeluarkan isinya. Tapi betapa kagetnya karena yang didalam tas tsb bukan baju pesenan saya melainkan dua pasang kaos kaki. Sepasang berwarna hitam dan sepasang berwarna putih. Langsung meledaklah tangis begiitu pesenan tapi gak sesuai harapan. Tanpa banyak cingcong langsung saya seret tangan bunda menuju pasar. Setelah muter-muter ketemulah kaos idaman, berwarna hitam strip putih, Juventus!. Berhubung saat itu yang ukuran kecil udah abis, terpaksa saya beli yang ukuran dewasa. tapi cuek aja dipake maen biar kedodoran abis, maklum masih ingusan:) Sejak saat itu Juventus menjadi tim favorit saya sampe sekarang.

Jaman SMP: Gak beda jauh sama waktu SD, hampir tiap hari sepulang sekolah kami maen bola. Kebetulan sekolah saya deket sama stadion gajayana jadi tinggal jalan kaki langsung nyampe. sama aja kalo lagi jam pelajaran olahraga, langsung maen di halaman sekolah. Motifnya saat itu biar gagah diliatin cewek(tapi tetep aja ga ada yang suka:( Paling seneng kalo Arema lagi maen(waktu itu arema masih maen di gajayana). Biar guru-guru nyuruh kami pada pulang, tetep aja kami bandel pergi ke stadion. Karena gak bawa duit lebih, disana kami nunggu gerbang keluar dibuka. Biasanya 10 menit menjelang pertandingan bubar, kakakaka…trus dapet apa?? gak papa yang penting bisa masuk stadion dan nonton Arema. sejak saat itu saya jadi pendukung arema. Waktu ini juga saya ikut sekolah sepak bola Indonesia Muda :-p. Posisi saya waktu itu adalah gelandang serang, tapi lama-lama berpindah posisi menjadi penghangat bangku cadangan,LOL

Jaman SMA: Gak tau kenapa, intensitas maen bola udah mulai berkurang. Kalopun maen itu waktu jam pelajaran olahraga aja sama temen sekelas, kadang juga janjian tanding antar kelas. Sesekali maen di kompleks rumah, udah gitu aja…

Jaman Kuliah: Mulai agak aktif maen bola, cuman kali ini maennya gak di lapangan alias futsal(pertama masuk kuliah lagi booming futsal). Walah gak taunya maen futsal ini lebih capek karena musti terus lari nyari bola:P. Maen futsal cuman buat seneng-seneng doang soalnya kalo tanding beneran takut ngos-ngosan. Maklum udah uzur, hehe ๐Ÿ™‚

Sekian dulu deh

Responses

  1. waah..berarti masih kuliah ini ya?? jaman gawenya belomditulis tuh… ๐Ÿ˜›

    • iya betul kakak ๐Ÿ˜›
      moga cepet lulus n cepet dapet kerja ๐Ÿ˜€

      • aamiin… baik2 belajar, berusaha n berdoa yaa… moga2 sukses dan kebaikan selalu Allah limpahkan padamu…

  2. Wah., suka bola juga nie., tapi sayang tim kesayangam kita lagi pada Keyok., ane liverpooldian., lam kenal gan,

    • iya nih keok:-(
      salam kenal jg..

  3. salam perkenalan. saya blogger baru yang mau mencari sahabat blogger lainnya

    • salam kenal juga, jangan kapok kesini ya ๐Ÿ˜€

  4. sepak bola adalah olahraga yang paling booming sampe sekarang.

    salam kenal sobat.

    • betul betul betul, hehe
      slm knl jg ๐Ÿ™‚

  5. selamat pagi

    Aremania juga nih ??
    hahaha. asyik. ono konco.
    salam satu jiwa !!

    sepak bola emang asyik banget. udah jadi kayak agama aja :mrgreen:

    saya sih kurang jago main bola, tapi ya sering juga main bola pas SMP sampe kuliah sekarang.
    meski kelihatan cupu banget kalo dibandingin sama temen2 lain yg lebih skillful.

    sama kayak mas falasi, waktu kuliah ini mainnya udah main futsal. hehe. butuh dana lebih.

    terima kasih dan mohon maaf ๐Ÿ˜ฎ

    • oyi nawak ewed sam ๐Ÿ™‚
      murah meriah sih soalnya
      demen futsal jg??
      kpn2 main yak, tapi saya spesialis pemain mengganti menit2 akhir, kakaka

  6. sob, linkny da saya pasang dengan nick “falasi”. silahkan dicek. ๐Ÿ˜†

    • wedew, makasi kisanak
      punya ente juga sudah ane pasang kok
      be a good friend,hegheg

  7. wah saya juga maniak sepakbola broo ,,, the reds devils mania ๐Ÿ˜€
    saya juga suka maen futsal , tp gampang capek hehe
    salam kenal.. dah tak pasang linknya di blogroll

    • wadoh kita sama-sama devil army bro haha..sip
      salam kenal ya,nyubi ni..


Tinggalkan Balasan

Kategori

