Oleh: Matt | 16/01/2010

Males Nulis…

Lagi males nulis (ngetik) nih… aaa bbb ccc…
Buat saya, syarat untuk menjadi blogger yang baik adalah mempunyai kemampuan dan kemauan untuk menulis. Iya donk mampu tapi gak mau=hasil nihil..! Mau tapi gak mampu juga belum tentu berbuah hasil. Dan blog yang baik adalah blog yang berisi hasil pikiran empunya blog itu. Kalo cuman copy paste sih, adeknya temen saya yang taon depan diwisuda TK juga bisa :-P.
Blog inipun saya buat sebagai ajang pembelajaran untuk mengasah kemampuan menulis (sebenernya mengetik) yang saya rasa, entah karena males yang ato emang gak bakat,kemampuan tersebut minim sekali pada diri ini.
Sedikit cerita ah, emang dari dulu saya males banget kalo disuruh nulis. Apalagi waktu sekolah, pokoknya anti sama yang namanya nulis. Kalo ada tugas ngresume, pasti catetan saya yang paling dikit, itu aja nyontek punya temen. Kalo punya anak-anak laen misalnya 3 halaman, saya cuman 1 setengah, itu aja tulisannya digedein biar keliatan banyak:-P (akhirnya saya tau kok catetan saya dikit, resume=ringkasan, nyontek punya temen berarti meringkas ringkasan, jelas aja dikit hehe)
Trus saya berpikir gini: kalo ntar saya males nulis, berarti blog ini terlantar dong..? Ah gak mungkin, males kan dulu, sekarang ya udah beda, hehe.


Waktupun berlalu tanpa masalah, udah dapet 4 postingan pula, lumayan, melalui hari-hari dengan tralala-trilili…:-D Tapi setelah itu…glek..
Apa yang selama ini saya takutkan terjadi juga (mendramatisir). Hasrat menulis sedikit demi sedikit ilang…!. Padahal banyak ide-ide yang udah numpuk di kepala… tidaaaak…
Biasanya ide-ide itu datang kalo lagi jalan2, maen, pokoknya kegiatan outdoor(di luar pintu??). Udah dibayangin juga apa yang mo ditulis, hore!
Tapi pas lagi duduk manis depan kompiyuter, lah kok malah gak inget sama sekali, ilang kemana yah? Malah justu keasikan maen fesbuk, twitter, dll dll. Apa mungkin masih terpengaruh masa-masa sekolah dulu ya.. huh payah, payaaah…
Hehe, itulah konsekuensi dari blogger nyubi kaya’ saya ini. Masa transisi dari seseorang yang udah nyaman hanya dengan membaca tulisan orang lain menjadi seseorang yang berusaha tulisannya dibaca orang biar merasa nyaman(sok diplomatis).
Tapi gakpapa wes , semua kan butuh proses. Kali aja dengan nulis ini menjadi pelecut semangat buat nulis-nulis selanjutnya..hwahahhhaaahaaa (tertawa licik)
Hidup nulis..! (ngetik..!)

Responses

  1. Saya juga kadang terlalu banyak ide yang ingin ditulis eh…diketik 😉
    Tapi karena terbatasnya waktu, kadang yang di draft nggak sempat di-publish dan kalo yang ditulis adalah hal yang up to date, bisa jadi expire deh 😦
    Tapi jangan patah semangat… Terus menulis aja, kalo mau kopas juga nggak papa asalkan dimodif dg tulisanmu sendiri 🙂 Atau kalau kamu mau membuat terjemahan dari artikel luar… kan bagus juga tuh 🙂

  2. salam kenal sob..
    yang penting blog kita hasil kerja keras kita sendiri 😀

  3. Ayo dong… semangat!!!
    *sambil bawa pom2 ala chearleader*

    • iya deh semangaaattt..!
      tapi inet lagi lemot 😦

  4. DARI PADA MALESSSSS IKUTIN SURVEY BERHADIAH BLACKBERRY.. DAFTAR LEWAT LINK DI BLOG KU YA,, TK TUNGGUUUUUUUUUU B-)

  5. semngat broo 😀
    jangan ngeplurk terus makanya 😀

    • okeoke..gara-gara ente nih bro 😛

  6. saya juga kadang atau bahkan sering males, dan kayanya sering copas, ya untuk koleksi juga, biar kalo mau cari tulisan itu, tinggal cari di blog sendiri, sumbernya juga dicantumin, kecuali kalau susah. Memang ingin juga sebagaimana idealnya blogger, tapi kadang keadaan menjadikan lain. Yang penting, semoga tulisan di blog kita bermanfaat tuk kebaikan.

    Semoga ALLAH memberi kita hidayah-Nya.

    • amin amin ya robbal alamin:-)

  7. nulis atau ngetik.. nulis aja deh.. udah umum kan.. udah termasuk ngetik.. ngetik kan juga menghasilkan tulisan.

    • betul betul betul, hehe

  8. hajar terus, ker !!
    tulis sampe jari jari keriting 😛

    • hajar bleh haha 😛

  9. keknya butuh penyegaran… mungkin jgn terlalu kesringan apdet kali yaa… moga2 segera fresh kembali.. sukses buatmu de…


Tinggalkan Balasan

Kategori

