Oleh: Matt | 08/11/2010

Juventus Sikat Cesena

Cesena harus bermain dengan sepuluh orang menjelang babak pertama berakhir.

Juventus berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk memetik kemenangan saat mengalahkan Cesena 3-1 di Stadion Olimpico, Turin, Minggu [7/11] malam WIB, dalam lanjutan Serie A Italia.

Tampil di kandang sendiri, Juventus memperagakan permainan menyerang. Sedangkan Cesena lebih memperkuat pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik. Juventus berusaha mengawali laga ini dengan baik.

Namun, tuan rumah justru tertinggal lebih dulu melalui Luis Antonio Jiménez pada menit ke-11. Gol ini berawal umpan lambung Emanuele Giaccherini kepada Matias Ezequiel Schelotto di sisi kiri pertahanan Juventus. Ezequeil lalu menyundul bola ke depan gawang Juventus dan disambar Jimenez.

Gol itu mengejutkan kubu tuan rumah. Juventus langsung memberikan respon dengan mengurung pertahanan Cesena. Sejumlah peluang berhasil didapat tuan rumah, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-21, kiper Cesena Francesco Antonioli melakukan penyelamatan gemilang ketika membendung tendangan Alberto Aquilani dari jarak 22 meter. Tiga menit kemudian, giliran tendangan Fabio Grosso yang diblok.

Upaya Juventus menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-30 melalui tendangan penalti Alessandro Del Piero. Hadiah penalti diberikan wasit Maximiliano Pellegrino dianggap mendorong Leonardo Bonucci yang sedang berusaha menyundul bola sepak pojok.

Juventus pun semakin termotivasi untuk membalikkan keadaan. Simone Pepe sempat menjebol gawang Cesena pada menit ke-30, namun dianulir karena berada dalam posisi off-side.

Tuan rumah semakin leluasa setelah Cesena hanya bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Maximiliano Pellegrino akibat melakukan pelanggaran terhadap Pepe pada menit ke-42.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Juventus. Selang satu menit kemudian, Fabio Quagliarela membawa Juventus unggul 2-1 setelah sundulannya gagal ditangkap Antonioli. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, praktis Juventus menguasai permainan. Sebaliknya, kalah dalam jumlah pemain membuat Cesena semakin tertekan, dan mengalami kesulitan untuk menyerang pertahanan lawan.

Sejumlah peluang berhasil didapat Juventus melalui Vincenzo Iaquinta dan Quagliarela. Tapi tetap tidak dapat menambah perbendaharaan gol tim besutan Luigi Del Neri ini.

Juventus akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 tiga menit sebelum pertandingan berakhir melalui gol Iaquinta. Bola tendangan Iaquinta yang mendapat umpan dari Hasan Salihamidzic sempat membentur mistar, sebelum akhirnya masuk ke gawang Cesena.

goal.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: