Oleh: Matt | 02/04/2012

Review: Juventus vs Napoli 3-0

Juventus terus menguntit AC Milan setelah menang 3-0 atas tamunya, Napoli dalam laga lanjutan kompetisi Serie A di Juventus Arena, Senin dinihari.

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama melalui pengatur serangan mereka, Andrea Pirlo untuk mencoba unggul terlebih dahulu di 45 menit pertama.

Dua kali usaha Juventus di 10 menit pertama melalui Marco Borriello dan Arturo Vidal keduanya gagal membuahkan hasil. Pasukan Antonio Conte memang terbilang menguasai jalannya pertandingan dengan terus memperlihatkan permainan ofensif.

Barisan belakang Bianconeri juga tak membiarkan lini serang Napoli mengembangkan permainan. Motor serangan I Partenopei, Marek Hamsik tak dibiarkan menyalurkan bola-bola matang kepada duet striker Napoli, Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani.

Baru di atas menit ke-20, Napoli bisa mulai bermain terbuka, jual beli serangan tersaji dalam pertandingan ini. Tim tamu mendapatkan dua peluang dari Gokhan Inler dan Lavezzi, tapi kedua kesempatan tersebut masih bisa dihalau Gianluigi Buffon.

Laga terus menampilkan pertarungan menarik, mengingat kedua status tim sebagai penghuni papan atas. Sayangnya, hingga babak pertama usai, skor masih tetap kacamata.

Babak kedua

Pertandingan ketat yang berjalan di babak pertama masih berlangsung di babak kedua. Juve dan Napoli tetap bermain terbuka dan bergantian saling serang.

Si Nyonya Tua mendapat dua peluang di awal-awal babak kedua lewat Paolo De Ceglie dan Mirko Vucinic yang keduanya masih bisa diblok kiper Napoli, Morgan De Sanctis. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat Leonardo Bonucci.

Gol Bonucci berawal dari tendangan bebas Mirko Vucinic yang langsung disambut oleh kaki kiri pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. Juventus sementara memimpin 1-0.

Setelah gol Bonucci, Bianconeri malah terus menekan pertahanan Napoli, beberapa kesempatan juga didapat pasukan Antonio Conte tersebut. Bahkan, Juve mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 melalui Arturo Vidal yang memanfaatkan umpan Claudio Marchisio.

Juve semakin memperlihatkan mereka lebih unggul dari Napoli setelah Si Nyonya Tua menambah golnya lewat sontekan Fabio Quagliarella pada menit ke-83. Gol mantan striker Sampdoria tersebut berawal dari umpan kapten Juve Alessandro Del Piero.

Setelah gol tersebut, Napoli bahkan bermain dengan 10 orang setelah Juan Zuñiga diganjar kartu merah. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai, Juventus menang 3-0 atas Napoli. Kemenangan ini juga membuat Bianconeri kini hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen AC Milan di klasemen sementara Serie A.

Susunan pemain kedua tim:

Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner (Cáceres 66), Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Borriello (Quagliarella 70), Vucinic (Del Piero 82).

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio (Dossena 26), Gargano, Inler (Pandev 61), Zuniga; Hamsik (Dzemaili 71), Lavezzi; Cavani.

FORZA JUVE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: