Oleh: Matt | 04/04/2012

Takhayul Jersey Putih Milan

Takhayul, rupanya sudah melekat dalam sejarah perjalanan hidup manusia. Bukan hanya di Indonesia, Tim Italia sebesar AC Milan pun mempercayainya. Hal ini bisa dilihat dari jersey yang mereka pakai pada perempat final liga champion musim ini. Jika anda jeli, anda akan ingat Milan memakai jersey yang sama saat bermain di San Siro maupun saat tandang ke Camp Nou.

AC Milan dan Barcelona saat bertanding di Liga Champion

Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Milan berharap seragam putih ini akan membawa kesuksesan padanya. Berdasarkan perjalanan sejarah, Milan lebih banyak sukses saat mengenakan jersey putih dengan 6 kali juara champion dibanding saat memakai jersey kebesaran mereka merah hitam yang hanya merengkuhnya sekali.

Pada pertandingan leg pertama di San Siro, hal ini sedikit terbukti karena Milan tidak mengalami kekalahan, meskipun juga tidak menang karena kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou barusan, Hal yang diharapkan Milan ternyata tidak terbukti karena Barcelona yang bermain di depan publiknya sendiri sukses menggunduli mereka dengan skor 3-1 yang membuat Milan harus tersingkir dari liga champion.

Ternyata memang tidak selamanya takhayul itu menjadi kenyataan. Banyak hal yang mempengaruhi hasil sebuah pertandingan sepakbola. Saya sendiri tidak percaya dengan takhayul karena hal itu tidak ada dalam ajaran agama saya hehe.

Saya sendiri mengharapkan Milan yang yang menang ato setidaknya seri minimal 1-1 trus lolos ke semifinal biar konsentrasinya di serie-A terganggu, tapi gak apalah semoga Juventus di sisa-sisa musim ini bisa menyalip milan dan ngerebut Scudetto. FORZA JUVE!

Sekian dan terima kasih.

Iklan

Responses

  1. suatu artikel yang bisa menjadikan cerminan dan postingan yang bisa di jadikan contoh untuk saya, terima kasih admin pabrik kulit murah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: