Oleh: Matt | 13/04/2012

Dalriada

Menurut dosen saya saat kuliah ilmu tata boga dulu(?) sifat dasar manusia adalah selalu merasa kurang dan ingin mencari sesuatu yang baru. Itu yang saya rasakan beberapa saat yang lalu. Bosen bener sama lagu-lagu di hardisk yang “cuman” 50GB (yg didengerin ga sampe 10%). Iseng aja nyari lagu aneh-aneh di situs yang katanya punya database musik terlengkap di bumi. Kebetulan saya mengambil program studi Ilmu Metal, jadi yg saya ubek-ubek berkisar wilayah permetalan dan cabang-cabangnya. Setelah muter-muter, dapat satu band yang dari namanya keliatan unik kalo diliat dari sudut pandang mata orang Indonesia (wogh!) aslinya gara2 liat salah satu membernya cewek aduhai

Dalriada. ini band folk metal yg asalnya dari Hungaria, dan semua lagu2nya juga berbahasa Hungaria! Kocak dan merupakan sensasi tersendiri dengerin orang nyanyi pake bahasa aneh macam itu. yg nyanyi cantik lagi mengingat kebanyakan lagu yg saya dengerin slama ini berbahasa enggres dan Indonesia. Mumpung dapet pinjeman modem ngacir, langsung aja donlot lagu2nya.

Nyoba2 terjemahin liriknya pake gogel translit, malah jadi ancur, campuran bahasa Indonesia dan bahasa planet namec. tapi gak apa, nikmatin aja musiknya. Music is Universal! I love Dalriada, I love mbak Laura Binder 😳

nb: ternyata mbak laura binder sang vokalis udah nyanyi di ini band sejak 1998, wah taon segitu saya mah masih ingusan dan bau amis! 😯 gapapa tante saya tetep cinta tante Laura!

Tinggalkan Balasan

Kategori

